Manfaat Luban atau frankincense bagi kesehatan




Manfaat kesehatan dari Frankincense dapat dikaitkan dengan sifat-sifatnya sebagai antiseptik, desinfektan, astringen, karminatif, cicatrisant, cytophylactic, pencernaan, diuretik, emenagog, ekspektoran, sedatif, tonik, uterin .
Frankincense Gum adalah resin aromatik yang digunakan dalam dupa atau ukupan dengan wangi lemon.
Frankincense biasa juga disebut luban atau luban dakar atau mustaki diperoleh dari pohon genus Boswellia dalam famili Burseraceae, terutama Boswellia sacra, Boswellia carterii, B. frereana, B. serrata  dan B. papyrifera.
Pemesanan : klik link ini atau 
WA : 081280668871 


 Cara membuat Minyak Frankincense
Tumbuhk halus Frankincense gum / luban, larutkan dalam minyak pelarut dan taruh ditempat terang, tetapi tidak terkena matahari langsung selama beberapa minggu, sehari sekali larutan di goyang.
Bila telah cukup waktunya saring larutan dan ambil minyaknya saja
taaa daa minyak frankincense sudah jadi.
Terserah anda mau di jadikan obat, kosmetik atau wewangian.

Frankincense/Luban

Biasanya minyak frankincese terdiri dari
80% minyak pelarut dan 20% frankincense.
Minyak pelarut bisa berupa minyak kelapa murni, minyak zaitun ataupun minyak lainya sesuai selera anda.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh 
Minyak frankincense efektif sebagai antiseptik, dan bahkan asap yang diperoleh dari pembakarannya memiliki sifat antiseptik dan desinfektan yang menghilangkan kuman di ruang dimana diasapi denganya. Sifat ini dapat diterapkan pada luka untuk melindungi dan dari tetanus dan menjadi septik, tanpa efek samping yang diketahui. Baik juga bagi luka dalam dan melindungi luka dalam dari pengembangan infeksi.

Meningkatkan Kesehatan Mulut 
Kualitas antiseptik yang sama juga membuat minyak frankincense merupakan suatu tindakan pencegahan melawan masalah mulut, seperti bau mulut, sakit gigi, gigi berlubang, luka mulut, dan infeksi lainnya.  Anda bahkan bisa membuat pasta gigi alami Anda sendiri dengan minyak frankincense dan baking soda, atau sebagai obat kumur dengan minyak frankincense,air dan peppermint.

Manfaat Kandungan  Astringent
Frankincense oil memiliki banyak manfaat, karena memperkuat gusi, akar rambut, mencerahkan dan memperbaiki kulit, mengkontraksikan otot, usus, dan pembuluh darah, dengan demikian memberi perlindungan dari kehilangan gigi dan rambut secara dini.
kandungan zat ini juga mengurangi munculnya keriput dan melawan hilangnya kekuatan usus, otot perut, dan anggota badan yang terkait dengan usia.
Yang terpenting, frankincense bertindak sebagai koagulan, membantu menghentikan pendarahan akibat luka dan luka iris.

Sifat astringent ini juga membantu meringankan diare.
Mengatur Menstruasi Minyak esensial frankincense mengurangi menstruasi yang terhambat dan tertunda dan menunda munculnya menopause.
Juga membantu penyembuhan gejala lain yang terkait dengan menstruasi dan Post Menstrual Syndrome (PMS), seperti nyeri di daerah perut, mual, sakit kepala, kelelahan, dan perubahan mood.

Mencegah Penumpukan Gas

Minyak Frankincense menghilangkan gas dan mencegahnya terbentuk di tubuh.

Penghilangan kelebihan gas dari usus ini juga memberi kelegaan dari masalah terkait seperti sakit perut, nyeri di daerah perut dan dada, jumlah keringat berlebih, ketidaknyamanan, gangguan pencernaan, dan banyak kondisi terkait lainya.
Mengurangi bekas luka Inilah suatu hal yang menarik dari kandungan minyak Frankincense karena perawatan kulit dan anti penuaan merupakan topik hangat akhir-akhir ini, minyak esensial ini menjadi semakin penting! Bila dioleskan secara topikal atau dihirup, bisa membuat bekas luka dan bekas bisul, jerawat, dan cacar pada kulit memudar pada tingkat yang jauh lebih cepat.
Termasuk juga mencakup memudarnya stretch mark, tanda operasi, dan retakan lemak yang terkait dengan kehamilan dan persalinan.

Memperbaiki Pencernaan
Terganggu dengan antasida? Anda harus mencoba minyak Frankincense sebagai gantinya. Minyak ini memiliki khasiat bagi pencernaan tanpa efek samping, dan ini memudahkan pencernaan seperti kebanyakan obat-obatan, tidak seperti antasida yang hanya menekan gejalanya saja.
Minyak ini mempercepat sekresi cairan pencernaan (cairan lambung, empedu, dan asam) di perut dan memudahkan pergerakan makanan melalui usus dengan merangsang gerakan peristaltik. Ini berarti perbaikan secara menyeluruh dalam pencernaan makanan.

Anti Ageing
Sebagai peningkat fungsi sel, minyak Frankincense meningkatkan regenerasi sel sehat dan juga membuat sel dan jaringan tetap sehat.
Bila Anda menggabungkan aspek minyak frankincense ini dengan kemampuan astringentnya yang kuat, Anda memiliki kualitas anti penuaan yang manjur yang sering digunakan adalah minyak kemenyan. Minyak Ini dapat membantu menghilangkan bintik hitam, menghilangkan keriput di sekitar mata dan pipi, dan umumnya mencerahkan dan mengencangkan kulit di sekujur tubuh Anda, sekaligus mengganti sel tua atau sekarat dengan yang baru dan sehat!

Bertindak sebagai Tonic
Secara keseluruhan, frankincense essential oil menyelaraskan dan meningkatkan kesehatan dan oleh karena itu dianggap sebagai tonik.
Hal Ini menguntungkan semua sistem yang beroperasi di tubuh, termasuk sistem pernapasan, pencernaan, saraf, dan pembuangan, sekaligus meningkatkan kekuatan dengan membantu penyerapan nutrisi ke dalam tubuh. Selanjutnya, minyak frankincense memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menjaga anda tetap kuat.

Merangsang kencing (membuang racun dengan kencing)
Pilihan pengobatan farmasi mungkin khasiatnya seketika, tapi tidak terlalu aman. Frankincense essential oil adalah alternatif alami dan aman.
Minyak Ini memperbaiki buang air kecil dan membantu anda menurunkan berat air berlebih, serta lemak, sodium, asam urat, dan berbagai racun lainnya dari tubuh, dengan keuntungan tambahan menurunkan tekanan darah. Bagian terbaik tentang ini adalah Frankincense essential oil benar-benar aman dan tidak memiliki efek samping yang merugikan.

Mengurangi masalah pernafasan
Minyak Frankincense melegakan batuk dan menghilangkan dahak yang tersimpan di saluran pernafasan dan paru-paru.
Frankincense essential oi juga memberikan kelegaan dari bronkitis dan saluran hidung yang mampet, laring, faring, bronkus, dan paru-paru.
Sifat antidepresan dan anti-inflamasinya juga membantu melegakan bagian pernapasan, yang dapat mengurangi bahaya serangan asma,  kualitas antiseptiknya memberi reputasi sebagai pendorong sistem kekebalan tubuh! Hal ini juga menghilangkan rasa sakit, sakit kepala, sakit gigi, dan menyeimbangkan kenaikan suhu tubuh yang umumnya terkait dengan pilek.

Meredakan Stres
Frankincense oil sangat efektif sebagai obat penenang karena hal itu mempengaruhi perasaan damai, relaks, puas, dan spiritualitas mental.
Ini juga membangkitkan wawasan, membuat Anda lebih introspektif dan menurunkan kegelisahan, kemarahan, dan stres.
Saat merasa cemas atau jika Anda mengantisipasi episode yang menegangkan, tambahkan beberapa minyak kemenyan ke diffuser atau alat penguap.
Frankincense essential oil meningkatkan pernapasan dalam dan relaksasi, yang dapat membuka saluran pernapasan Anda dan mengurangi tekanan darah, mengembalikan keadaan mental Anda kembali ke tenang.

Menjaga kesehatan kandungan
Minyak ini sangat baik untuk kesehatan rahim. Karena mengatur produksi hormon estrogen, ini mengurangi kemungkinan tumor post-menopause atau pembentukan kista di dalam rahim, yang juga dikenal sebagai kanker rahim.
Dalam hal periode pra-menopause, itu membuat rahim seorang wanita sehat dengan mengatur siklus haid yang tepat. Ini juga mengobati atau mengatur kondisi ginekologi atau stresor yang dapat menyebabkan disfungsi yang rumit pada wanita tertentu.

Mempercepat penyembuhan
Cukup oleskan larutan yang telah di encerkan keatas luka, atau gunakan setelah dicampur dengan krim kulit, dan luka Anda akan sembuh lebih cepat dan terlindungi dari infeksi.
Minyak ini sama-sama bermanfaat dalam penyembuhan luka, luka teriris , dan bisul dalam.
Manfaat lain Minyak Frankincense mengurangi rasa sakit yang berhubungan dengan rematik dan artritis. membantu menyembuhkan bisul, luka yang terinfeksi, jerawat, masalah peredaran darah, insomnia, dan berbagai jenis radang.

Peringatan: 
Tidak ada efek samping merugikan yang diketahui
tetapi sebaiknya tidak digunakan selama kehamilan, karena memang berperan sebagai emenagogue dan astringent.


Untuk Aromatherapy :
Campurkan Frankincense oil dengan minyak jeruk nipis, Lemon, Orange dan minyak Citrus lainnya serta Benzoin (minyak menyan) , Bergamot, Lavender, Myrrh, Pine, minyak cendana, jojoba, zaitun, dll.

sumber:https://www.organicfacts.net/health-benefits/essential-oils/health-benefits-of-frankincense-essential-oil.html

Transaksi bisa melaui toko online kami
hubungi kami di WA 081280668871

Boswellia Seratta


Boswellia Serrata








Comments

Popular posts from this blog

Luban dakar atau mustaki atau frankincense (en)